Berita

Dinsos Kota Banjar Fasilitasi Operasi Tumor Korban Pelecehan Seksual

Selasa, 13 April 2021 - 13:25
Dinsos Kota Banjar Fasilitasi Operasi Tumor Korban Pelecehan Seksual Kabid P3A Dinsos Kota Banjar, Ika Kartikawati. (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES KALSEL, BANJAR – Korban pelecehan seksual oleh ayah kandung, W (19) warga Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman diagendakan menjalani operasi tumor di perutnya dalam waktu dekat ini. 

Hal tersebut diutarakan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos Kota Banjar, Ika Kartikawati. 

Pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Banjar terkait rencana operasi yang akan dijalani gadis penyandang disabilitas tersebut. 

dinsos banjar bKorban W didampingi ibu dan kakaknya saat dikunjungi Wali Kota Banjar di rumahnya (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

 "Korban sudah kami jemput dan kami lakukan pemeriksaan medis namun untuk kapan pelaksanaan operasinya kami masih menunggu persetujuan dari pihak keluarganya," terang Ika. 

Ika mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pendampingan usai kasus W diungkap media dan pihak kepolisian. 

"Dinkes melalui Puskesmas setempat sebelumnya membawa korban untuk pemeriksaan psikologis dan dilanjutkan ke penanganan fisiknya," urainya. 

Adapun untuk proses operasi tumor yang akan dijalani W, Ika mengatakan bahwa seluruh biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Banjar. "Rencananya W akan menjalani operasi di RSUD Kota Banjar dan ditangani langsung dr Denis," katanya.(*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalsel just now

Welcome to TIMES Kalsel

TIMES Kalsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.