Gaya Hidup

Malas Makan Nasi saat Sahur? Ganti dengan Makanan Ini

Minggu, 09 Mei 2021 - 02:22
Malas Makan Nasi saat Sahur? Ganti dengan Makanan Ini ILUSTRASI - Makan Nasi saat Sahur. (FOTO: Getty Images/iStockphoto/JodiJacobson)

TIMES KALSEL, JAKARTA – Tak jarang orang malas makan sahur saat puasa Ramadan. Alasannya mulai malas bangun hingga malas makan nasi. Jika Anda termasuk yang malas makan nasi saat sahur, ada lho alternatifnya. Anda bisa mengganti nasi dengan makanan lain yang juga mengenyangkan. Berikut makanan pengganti nasi saat sahur yang bisa mengenyangkan.

1. Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat selain nasi. Karbohidrat dari kentang dijamin akan membuat kenyang. Kombinasikan kentang dengan makanan lain seperti daging, telur, atau sayuran agar menu sahur Anda lebih bergizi.

2. Roti Gandum

Roti gandum dikenal sangat mengenyangkan. Roti gandum juga kaya akan serat dan karbohidrat sehingga akan membuat kita tetap bertenaga saat puasa. Tambahkan isian sayuran dan juga daging pada roti gandum agar lebih nikmat dan kenyang.

3. Oatmeal

Jika Anda malas memasak makanan untuk sahur, membuat oatmeal adalah solusinya. Oatmeal yang kaya akan serat ini dapat membuat tetap bertenaga selama puasa. Oatmel dapat dinikmati dengan dengan buah-buahan dan yogurt.

Kini tidak ada lagi alasan tidak sahur jika Anda malas makan nasi saat sahur. Tiga makanan pengganti nasi di atas bisa menjadi solusi makan sahur selama puasa Ramadan(*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalsel just now

Welcome to TIMES Kalsel

TIMES Kalsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.