Hukum dan Kriminal

Viral! Gadis di Banjar Bawa Kabur Uang Majikan Rp376 Juta

Selasa, 06 April 2021 - 23:07
Viral! Gadis di Banjar Bawa Kabur Uang Majikan Rp376 Juta Kusmiran, rekan kerja terduka pelaku penggelapan uang di toko In pantes Pasar Banjar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES KALSEL, BANJAR – Sebuah akun medsos memasang seyembara berhadiah Rp20 juta bagi yang menemukan keberadaan LU (21), seorang gadis asal Kota Banjar, Jawa Barat. LU diduga membawa kabur uang majikan sebesar Rp376 juta.

Pengunggah seyembara tersebut merupakan kerabat korban, Inda, pemilik Toko In Pantes Pasar Banjar. Berawal saat terduga pelaku yang merupakan karyawan toko kedelai milik Inda ditugaskan menyetorkan uang tersebut ke BCA pada Senin (5/4/2021) sekitar pukul 11 siang.

Gadis di Banjar Bawa Kabur Uang bLU, terduga pelaku yang membawa kabur uang majikannya. (Foto: Istimewa)

LU baru 3 bulan bekerja di toko itu dan sudah biasa ditugaskan menyetorkan uang hasil penjualan ke bank. Gadis tersebut merupakan warga lingkungan Pataruman RT 02 RW 15 Kelurahan Pataruman.

Karena sudah biasa, korban mempercayakan setoran uang yang dikuasakan kepada karyawannya tersebut. Namun yang terjadi Senin kemarin tidak seperti biasanya. LU justru menghilang usai membawa uang setoran. Setelah dicari kemana-mana, akhirnya motor Honda Spacy dengan nomor plat Z 5223 YK yang dikemudikan LU, ditemukan di lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar.

Kronologis tersebut dipaparkan Kusmiran (44), rekan kerja terduga pelaku penggelapan uang majikannya. "Biasanya, kalau bukan saya, ya dia yang diberi kuasa oleh pak Haji Inda untuk menyetorkan uang ke Bank. Kebetulan saat kejadian, saya juga sedang di luar sehingga setoran ke BCA ditugaskan ke LU," ungkapnya.

Gadis di Banjar Bawa Kabur Uang cToko In Pantes Pasar Banjar, tempat terduga pelaku penggelapan uang bekerja. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Setelah ditelusuri dari penemuan motor di lingkungan Sukarame tersebut, terungkap bahwa LU sudah sekitar seminggu ini tinggal di kontrakan seorang pria, yaitu R (35). Pria asal Jambi ini dipecat dari pekerjaannya sebagai sopir sebuah perusahaan di Kota Banjar.

Pada kesempatan terpisah, Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Zulkarnaen, mengatakan kasus ini sedang dalam tahap penyelidikan. "Masih didalami," katanya.

Dari tim penyelidik, diketahui bahwa pelaku dan R sempat terlihat cekcok. Tetangganya mengatakan bahwa kedua orang tersebut sudah melarikan diri dengan sebuah mobil. Kabar gadis yang membawa kabur uang majikan ini menjadi trending topik di Kota Banjar dan viral di media sosial. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalsel just now

Welcome to TIMES Kalsel

TIMES Kalsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.