Olahraga

5 Klub Liga 1 dengan Follower Terbanyak

Selasa, 11 Mei 2021 - 12:04
5 Klub Liga 1 dengan Follower Terbanyak Persib Bandung (foto: persib.co.id)

TIMES KALSEL, JAKARTA – Ranah sosial media dimanfaatkan oleh klub sepak bola tidak hanya untuk berinteraksi dengan suporter, melainkan juga sebagai lambing popularitas. Demikian juga di Indonesia, berikut 5 klub Liga 1 dengan jumlah follower terbanyak.

1. Persib (4,6 Juta)

Di urutan teratas ada Persib Bandung dengan jumlah follower mencapai 4,6 juta. Jumlah ini tergolong fantastis untuk ukuran klub Indonesia. Namun demikian, secara demografis jangkauan Persib memang cukup besar, yakni meliputi wilayah Jawa Barat karena sebagai satu-satunya klub asal Jawa Barat di Liga 1.

2. Persija (2,9 Juta)

Persib Bandung 2Persija Jakarta (Sumber foto : persija.co.id)

Di urutan kedua ada Persija Jakarta dengan total 2,9juta follower. Sebagai tim ibukota Persija memang memiliki jumlah pendukung yang banyak, mereka juga termasuk klub yang memiliki popularitas karena kerap diisi pemain-pemain bintang.

3. Persebaya (1,8 Juta)

Persib Bandung 3Persebaya Surabaya (Sumber foto : persebaya.co.id)

Persebaya menduduki peringkat ketiga untuk urutan jumlah follower di instagram. Yakni dengan jumlah 1,8 Follower. Selama ini Persebaya termasuk klub dengan pendukung fanatic dengan jumlah besar.

4. Arema FC (1,3 Juta)

Sesi-latihan-Arema-FC.jpgArema FC. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

Arema FC menduduki  peringkat ketiga dalam persaingan popularitas di instagram. Jumlah tersebut tergolong cukup tinggi lantaran secara demografis Arema FC berada di lingkup kecil, namun banyak juga pendukung Arema FC yang berada di luar kota.

5. Bali United (1,1 Juta)

Bali-United-4.jpgBali United. (FOTO: BaliUtd.com)

Bali United mampu membangun komunitas yang besar di sosial media. Hingga saat ini jumlah pengikut mereka di instagram mencapai 1,1 juta follower. Mereka berubah menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Bali.

Itulah daftar 5 klub Liga 1 dengan follower terbanyak. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalsel just now

Welcome to TIMES Kalsel

TIMES Kalsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.