Olahraga

Catatkan Sejarah Baru, Manchester City Dekati Treble Winners

Rabu, 05 Mei 2021 - 08:36
Catatkan Sejarah Baru, Manchester City Dekati Treble Winners Pemain City merayakan gol kemenangan Riyad Mahrez ke gawang PSG (Foto: UEFA Championsleague)

TIMES KALSEL, JAKARTA – Manchester City menatap sejarah baru dalam petualangannya di musim ini, the Citizens semakin dekat dengan treble winners di musim 2020-2021.

The Citizens baru saja memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint Germain, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Keberhasilan City diperoleh melalui brace Riyad Mahrez pada menit ke-11 dan 63.

Dua gol tersebut melengkapi kemenangan 1-2 di leg pertama babak semifinal (29/4/2021). Hasil ini pun membuat City lolos dengan agregat total 4-1 dan menantikan calon lawan dari pemenang laga antara Chelsea menghadapi Real Madrid.

Keberhasilan City ini tidak hanya membuat mereka mencatatkan sejarah klub lolos untuk pertama kalinya ke partai puncak Liga Champions, namun City juga mencatatkan rekor sebagai klub Inggris pertama yang meraih 11 kemenangan dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Tidak hanya itu, peluang City untuk meraih treble winners di musim 2020-2021 juga semakin dekat. Apalagi bila di pekan ini bisa mengalahkan Chelsea guna memastikan trofi juara Liga Inggris.

Trofi pertama yang berhasil diraih oleh Manchester City di musim ini adalah trofi Piala Liga atau Carabao Cup dengan mengalahkan Tottenham  Hotpsur pada 25 April lalu dengan skor tipis 1-0.

Akankah trofi Liga Inggris dan Liga Champions juga akan mampir ke Etihad Stadium musim ini. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalsel just now

Welcome to TIMES Kalsel

TIMES Kalsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.