https://kalsel.times.co.id/
Wisata

Libur Lebaran, Tips Nyaman Mengunjungi Destinasi Wisata Majalengka

Sabtu, 06 April 2024 - 05:20
Libur Lebaran, Tips Nyaman Mengunjungi Destinasi Wisata Majalengka Ilustrasi liburan mengunjungi destinasi wisata. (FOTO: freepik)

TIMES KALSEL, MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik, dari keindahan alam hingga kekayaan budayanya yang cocok untuk dinikmati di saat mengisi aktivitas libur Lebaran.

Bagi yang telah merencanakannya, berikut sejumlah tips dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka, agar memastikan perjalanan wisata Anda dapat berjalan lancar dan nyaman.

Menurut Kepala Disparbud Majalengka, H. Ida Heryani, persiapan mental dan fisik sangat penting sebelum memulai perjalanan liburan.

"Pastikan kondisi mental dan fisik yang prima agar bisa menikmati setiap momen liburan dengan lebih baik," ungkap Ida Heryani, Jumat (5/4/2024).

Selain itu, menyiapkan dana yang cukup juga merupakan hal yang tidak boleh diabaikan. Sebelum berangkat, lakukanlah budgeting dengan cermat untuk transportasi, akomodasi dan kebutuhan lainnya selama berada di Majalengka.

wisata-2.jpg

"Penting juga untuk mempersiapkan kebutuhan pokok seperti pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya sebelum berangkat," imbuhnya.

Kemudian, tentukan destinasi tujuan dengan jelas agar perjalanan lebih efisien. Menyusun rencana perjalanan liburan secara rinci sebelum berangkat juga sangat disarankan.

Ida menjelaskan, tujuannya adalah agar dapat mengatur waktu dengan baik dan menikmati setiap atraksi wisata dengan maksimal.

"Jangan lupa untuk memeriksa prakiraan cuaca sebelum berangkat, agar Anda dapat mempersiapkan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca di destinasi yang akan dikunjungi," katanya.

Dengan mengikuti sejumlah tips dari Disparbud Majalengka di atas, diharapkan perjalanan libur Lebaran Anda ke pariwisata Majalengka akan berjalan lancar, nyaman dan berkesan. Selamat menikmati liburan lebaran. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalsel just now

Welcome to TIMES Kalsel

TIMES Kalsel is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.